Aruba Wireless adalah solusi peringkat #1 di alat LAN Nirkabel teratas. Pengguna PeerSpot memberi Aruba Wireless nilai rata-rata 8 dari 10. Aruba Wireless paling sering dibandingkan dengan Cisco Meraki Wireless LAN: Aruba Wireless vs Cisco Meraki Wireless LAN. Aruba Wireless populer di kalangan segmen perusahaan besar, terhitung 52% pengguna yang meneliti solusi ini di PeerSpot. Industri teratas yang meneliti solusi ini adalah para profesional dari penyedia layanan komunikasi, terhitung 29% dari semua tampilan.

Apa itu Nirkabel Aruba?

Aruba Wireless adalah LAN nirkabel multi-pengguna yang aman, berkinerja tinggi, yang mendukung Wi-Fi 6. Saat tempat kerja dan harapan pengguna berubah, pengguna kini dapat mempertahankan tempat kerja hybrid dan IoT tanpa mengorbankan kinerja, keandalan, atau keamanan. Aruba Wireless menghadirkan kinerja dan kapasitas yang lebih baik serta visibilitas AIOps yang lebih besar di semua perangkat dan pengguna. Selain itu, melalui kecerdasan jaringan bawaan, operasi jaringan menjadi lebih sederhana sambil menjaga semuanya tetap aman melalui enkripsi pengguna dan tamu.


Aruba Wireless, ditawarkan melalui Aruba Networks, membantu mencapai transformasi digital dan IoT dengan konektivitas tanpa batas melalui beberapa titik akses Wi-Fi. Untuk kenyamanan pengguna, Aruba Wireless menyediakan titik akses indoor, outdoor, dan remote untuk membantu meningkatkan konektivitas yang lebih cepat dan lebih aman.


Memilih Aruba Wireless dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna organisasi Anda dengan LAN nirkabel dalam banyak cara, termasuk:


Mengubah tempat kerja hybrid: Karyawan dapat berpindah tanpa hambatan antara rumah dan kantor, dengan internet yang andal dan tanpa mengorbankan keamanan.


Hubungkan dan lindungi IoT: Dengan dukungan AP bawaan untuk BLE, Zigbee, dan ekstensi port USB, pengguna dapat memperluas visibilitas, kontrol, dan konektivitas ke perangkat dan aplikasi IoT.


Perluas pengalaman 5G ke jaringan perusahaan: Berdayakan pengguna untuk merasakan pengalaman 5G dengan Wi-Fi 6 dengan secara otomatis mengaktifkan perangkat seluler untuk bergabung dengan Aruba Wireless LAN dengan aman dan andal.

Gerbang dan Pengontrol Aruba


Organisasi kecil serta perusahaan besar membutuhkan kinerja dan keamanan yang sangat baik untuk cloud, mobilitas, dan transformasi digital. Oleh karena itu, selain access point, Aruba Wireless juga menawarkan berbagai gateway dan controller, antara lain:


Seri 9000: Dengan kemampuan SD-WAN, sangat baik untuk jaringan kampus kecil yang mencari skalabilitas dan keamanan Wi-Fi yang ditingkatkan.


Seri 7200: Sempurna untuk skalabilitas WLAN kampus atau kemampuan SD-WAN dan VPN Concentrator cabang, Seri 7200 mengoptimalkan kinerja Wi-Fi untuk menjamin roaming yang lancar.


Seri 7000: Bertindak sebagai pengontrol atau gerbang untuk menyediakan kecerdasan WAN, Seri 7000 adalah router berbasis kebijakan dan solusi yang sangat baik untuk kampus berukuran kecil hingga menengah.


Mobility Controller Virtual Appliance: Memaksimalkan Wi-Fi dan layanan jaringan dalam lingkungan virtual yang ekonomis.


SD-WAN Virtual Gateways: Atur gateway virtual di infrastruktur cloud publik, seperti Amazon Web Services (AWS).


Perangkat Keras Konduktor Mobilitas: Sambil meningkatkan skalabilitas dan keandalan untuk WLAN kampus besar, Konduktor Mobilitas Aruba menghadirkan kemampuan penuh ArubaOS.


Alat Virtual Konduktor Mobilitas: Untuk menskalakan penerapan kampus yang besar, Konduktor Mobilitas Aruba menyederhanakan penerapan dan pengelolaan hingga 1.000 Pengontrol Mobilitas.


Sistem Operasi Jaringan ArubaOS: Sangat cocok untuk pekerja jarak jauh di perusahaan menengah dan besar yang membutuhkan konektivitas tanpa batas dan keamanan melalui Wi-Fi.

Ulasan dari Pengguna Nyata


Aruba Networks membantu organisasi dalam bertransformasi ke lingkungan kerja hybrid dengan Aruba Wireless. Pengguna terutama menyukai kemampuannya untuk bekerja dengan banyak perangkat dan kemampuannya untuk mengelompokkan dan mengelola titik akses.


Seorang arsitek solusi TI senior di sebuah perusahaan manufaktur mengatakan, "Fitur yang paling berharga adalah fakta bahwa ia dapat bekerja dengan banyak perangkat. Ia mendukung semua yang kita perlukan."


Gary F., administrator jaringan nirkabel di Abilene Christian, mencatat, "Saya suka cara mengelompokkan dan mengelola titik akses."


Aruba Wireless sebelumnya dikenal sebagai Aruba WLAN, HP WLAN, HP Wireless, Aruba Instant On AP Series Access Point.