Sebelum menyewa server web untuk hosting, seberapa banyak yang Anda ketahui tentang server web? Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing kategori? Namun, webmaster biasanya tidak tahu bagaimana memutuskan ketika mereka memilih jenis server. Webmaster pemula bahkan tidak tahu jenis server apa yang mereka beli. Mereka membabi buta memilih server. Mereka akan menemukan itu tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan setelah mencari rincian tentang server yang mereka beli. Webmaster harus mengurangi total biaya kepemilikan (TCO) perusahaan dengan memilih jenis yang paling sesuai. Staf teknis Inspur membuat daftar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.


Berapa banyak jenis server web?


Server situs web terutama dibagi menjadi jenis server Tower, rak, dan blade. Faktanya, ke mana pun Anda pergi, jenis server utamanya adalah ketiga jenis ini. Server Tower, rak, dan blade adalah peralatan perangkat keras dasar yang dibeli oleh perusahaan . Sebuah UKM perlu memutuskan untuk membeli beberapa server rak. Perusahaan perlu mempertimbangkan rasio rack to blade. Hanya kombinasi yang baik yang dapat mengurangi biaya bisnis perusahaan secara efektif.


Apa karakteristik antara server Tower, rak, dan blade?


Server Tower


1. Tower server adalah jenis server yang paling umum. Penampilan dan strukturnya hampir sama dengan host PC biasa, tetapi ukurannya sedikit lebih besar dan tidak ada standar yang seragam untuk dimensinya.


2. Motherboard server Tower dapat di upgrade.


Ruang sering dicadangkan di dalam sasis untuk perluasan hard disk dan catu daya yang berlebihan. Server Tower tidak memerlukan peralatan tambahan dan tidak memiliki banyak persyaratan untuk lingkungan penempatan. Ini memiliki skalabilitas yang baik, sehingga jangkauan aplikasinya sangat luas. Itu dapat memenuhi persyaratan aplikasi server umum.


3. Server Tower juga memiliki beberapa kelemahan. Misalnya, ketika beberapa server harus bekerja pada saat yang sama untuk memenuhi persyaratan aplikasi server yang lebih tinggi. Karena ukurannya yang sangat besar, mereka memakan banyak ruang dan rumit untuk dikelola.


Server rak


1. Server rak adalah pilihan pertama bagi sebagian besar perusahaan. Ini mengadopsi desain standar terpadu. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan penyebaran intensif server perusahaan. Keuntungan utama dari server rak adalah menghemat ruang. Itu dapat menginstal beberapa server di kabinet, yang dapat menempati ruang yang lebih kecil dan memfasilitasi manajemen terpadu. Lebar server rak adalah 19 inci, dan tingginya dalam U (1U=1,75 inci=44,45 mm). Biasanya ada server standar 1U, 2U, 3U, 4U, 5U, 7U.


2. Server rak memiliki skalabilitas yang tidak memadai karena keterbatasan ruang internal. Kebanyakan server 1U hanya memiliki 1 atau 2 slot ekspansi PCI. Ini memiliki masalah tentang kinerja pembuangan panas. Rak server membutuhkan peralatan kabinet. Oleh karena itu, server rak banyak digunakan oleh perusahaan menengah dan besar yang memiliki jumlah server yang banyak. Namun, banyak perusahaan meng-host server mereka dengan penyedia layanan.


3. Harga server rak umumnya 30% lebih tinggi dari server Tower dengan konfigurasi yang sama.


 Server pisau


1. Server blade adalah platform server dengan ketersediaan tinggi, kepadatan tinggi, dan biaya rendah. Ini dirancang khusus untuk industri aplikasi khusus dan lingkungan komputer dengan kepadatan tinggi. Setiap server blade mirip dengan server independen. Hard disk lokal memulai sistem operasinya sendiri. Dalam mode cluster, semua server blade dapat dihubungkan untuk menyediakan lingkungan jaringan berkecepatan tinggi, berbagi sumber daya, dan melayani grup pengguna yang sama.


2. Menurut fungsi server yang perlu dijalankan, server blade dibagi menjadi blade server, blade jaringan, blade penyimpanan, blade manajemen, blade Fibre Channel SAN, blade I/O yang diperluas, dan server blade lainnya dengan fungsi yang berbeda.


3. Dibandingkan dengan server rak, server blade menghemat lebih banyak ruang. Pada saat yang sama, masalah pembuangan panas lebih menonjol. Seringkali perlu memasang kipas besar di sasis untuk menghilangkan panas. Meskipun jenis server ini menghemat ruang, harga kabinet dan bilahnya mahal. Ini umumnya digunakan di pusat data skala besar atau bidang yang memerlukan komputasi skala besar, seperti industri keuangan telekomunikasi perbankan dan pusat data Internet.


Staf teknis Inspur mengatakan apakah perusahaan memilih untuk menyewa server web atau meng-host server web. Sesuai dengan kebutuhan pengembangan, mereka memilih kombinasi yang hemat biaya. Mereka perlu memahami karakteristik setiap server. Setelah itu, mereka dapat mengurangi pengeluaran yang tidak perlu untuk menghindari pemborosan sumber daya perusahaan.